Kampung Biru Arema

Kampung Biru Arema: Lokasi dan Spot Foto

Kampung Biru Arema

Udah pernah berkunjung ke kampung warna-warni Jodipan? nah seperti itulah gambaran dari Kampung Biru Arema di Malang ini (bisa dilihat diatas), yang membedakan 2 kampung ini salah satunya pada warna.

Total ada sekitar 500 rumah warga yang dicat biru tua untuk atap dan biru muda tembok, menghabiskan 16 ton cat dari perusahaan cat yang mendukung dan ada sekitar 18 pekerja dari warga. Memang patut diacungi jempol semua yang terlibat dilapangan, betapa mboisnya bila Indonesia setiap wilayah kampung dicat seperti 2 kampung ini.

Kenapa biru? Bagi Anda yang belum tahu Warna biru merupakan ciri khas yang sudah melekat di klub bola ngalam yakni Arema, tentu juga warna kebanggan bagi Aremania. Itulah sejarah singkat sampai akhirnya rumah biru di embong brantas ini dicat warna biru.
Kampung Biru menambah daftar kampung temantik di Malang, sebelumnya yang populer lebih dulu adalah kampung warna-warni (3D), kampung putih. Tentu ini tidak lepas kerjasama antara Pemerintah Kota Malang yang terus memunculkan inovasi baru dalam bidang pariwisata juga warga Malang yang memiliki ide cemerlang, hingga terbentuklah kampung yang indah & bersih.
Jika sudah demikan otomatis menjadi dayatarik wisatawan, dampaknya? tentu para warga bisa ber-wirausaha untuk menambah penghasilan ekonomi. Tertarik ingin melihat langsung? berikut informasi lokasi kampung biru, spot foto lukisan dan harga tiket masuknya :

Lokasi Kampung Biru Malang

Lokasinya berada disebrang kampung warna-warni jodipan tinggal loncat sampai hehehe. Alamat kampung biru : Jl. Embong Brantas RW.4/RW.5, Kelurahan Kidul Dalem, Klojen, Kota Malang – Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk Kampung Biru

Cukup mengeluarkan Rp.2000,- Anda sudah bisa masuk dan berselfi sepuasnya dibeberapa lukisan yang ada di kampung biru, murah meriah. Tentu juga anda harus bersedia menjaga kebersihan yang ada disana. #Note : Tiket sewaktu-waktu bisa berubah, yang pasti adalah tiket tidak akan mahal dan gak bikin kantong anda kempes.

Mampir juga : 8 Tempat Wisata Kuliner di Malang Enak Murah

Spot Foto Kampung Biru Arema

Seperti yang tertera pada judul diatas, ada yang menarik dari kampung biru arema ini, karena ada salah satu lukisan yang memiliki pesan yang sangat mendalam bergambar singa yang merangkul buaya bertuliskan “Damai Itu Indah”langsung saja berikut penampakanya :
Spot Foto Kampung Biru Arema

Sudah tau kan kedua simbol hewan diatas? ya benar Singa melambangkan Arema Malang, sedangkan Buaya adalah Bonek Surabaya.Dari gambar diatas menjadi renungan bagi kita semua, bisa melihat kedua lukisan tersebut memancarkan senyum tawa yang memiliki makna bahwasanya damai itu memang indah, untuk apa terus bertengkar? ~ Mengutip lirik lagu dari Anto Baret – Kabar Damai. Belum punya lagunya? Silahkan dengarkan dan Download Kabar Damai Arema.

Segera kesana untuk bisa berfoto dilukisan tersebut, Selamat liburan ke Malang di Kampung Biru Arema, Salam Damai!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.