3 Tips Liburan ke Malang

3 Tips Liburan ke Malang Nyaman Senang Ala Backpacker

Bagikan:

Ada 2 kabar untuk para traveler/backpacker yang akan travelling ke kota Malang Batu, menjelang pergantian tahun 2017-2018, kita mulai dari kabar bahagia dulu ya :

*Kabar bahagianya, liburan panjang telah tiba, selamat dan rayakan bersama keluarga tercinta!
*Kabar sedihnya, musim hujan juga melanda beberapa daerah, khusunya kota Malang Batu. Tentu ini sedikit menggangu rencana Anda jika ingin rekreasi ke tempat outdoor di Malang. Bukan hujan saja, kemacetan juga terjadi dimana-mana, seperti yang diberitakan dibeberapa Televisi tanah air. Nah, silahkan simak tips dibawah ini biar bisa meminamlisir 2 hal tersebut.

3 Tips Liburan ke Malang

Mengingat cuaca hujan dan jalur macet diatas, admin kanalmalang akan membagikan tips liburan yang nyaman, supaya waktu liburan Anda berjalan mulus maksimal. Apa aja sih, tipsnya? Yuk sruput kopinya dulu biar tenang & santai membacanya :

1. Pilih Tujuan & Cari Informasi

Bila sudah punya rencana tujuan wisata tinggal mencari informasi tentang tempat tersebut, jika kamu belum punya tujuan wisata hemmm kebangeten, padahal dikota Malang Batu banyak lho Destinasi Mbois! Mau ke wisata terbaru? Mau ke Pantai? atau mau ke wisata alam?.

Selanjutnya yang tak kalah pentingnya, jangan sampai pergi ke tempat wisata tapi tidak tau sedikitpun tentang tempat tersebut. Untuk itu lakukan riset dulu, bagaimana akses jalan kesana, info harga tiket dll. Setelah dapat beberapa informasi tersebut, baru deh gas ke tujuan.

Lihat juga : 10 Tempat Wisata di Malang HITS

2. Cari Jalan Alternatif

Seperti pada kabar sedih diatas, kemacetan juga sudah melanda kota Malang, tepatnya dijalur utama masuk kota Malang (Singosari – Karanglo). Nampaknya para wisatawan luar kota sudah mulai bergegas liburan lebih awal, mungkin sudah tau bahwa akan macet.

Nah untuk jalur alternatif Surabaya – Malang, jika ingin ke kota Batu, silahkan melewati jalur alternatif Singosari – Tumapel – Kembang – Karangploso – sesampainya di Karangploso jalanan sudah lengang jadi aman bisa langsung menuju kota Batu dengan lancar.

Jika ingin ke kota Malang, bisa lewat jalur diatas. Tapi sesampainya dikarangploso belok ke kiri (tasikmadu). Jika jalan tidak terlalu macet ya lewat jalur utama saja, jika kemacetan sudah kronis ya silahkan lewat jalur alternatif diatas. Jangan lupa menggunakan GPS, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kunjungi juga : Mie Setan (Pedas) yang Wajib Dikunjungi

3. Bawa Barang Penting Ini

  • Jas Hujan, Biar gak kehujanan. Silahkan membawa 2 jas, jas hujan  spiderman (egois) untuk melindungi tubuh dan jas hujan superman untuk dobelan.
  • Payung, Silahkan bawa saja barang ini bila tidak merepotkan. Pasti butuh payung suatu saat… entah itu saat cuaca panas maupun hujan.
  • Trashbag, Sebuah plastik besar yang biasa digunakan untuk menampung sampah dalam jumlah yang banyak. Tujuan utama membawa kantong sampah ini adalah untuk melindungi isi tas atau barang bawaan saat hujan atau embun yang menyelinap masuk, biar aman barang bawaan kamu tsay!
  • Bawa Pakaian Hangat & Jaket, Jika Anda pertama kali ke Malang / Batu belum taukan suhu udara kota Malang kalau musim penghujan? untuk kota Malang pada malam hari bisa mencapai 19°C, jika dikota Batu lebih istimewah karena bisa mencapai 15°C. Jadi jangan lupa membawa pakaian hangat yang cepat kering dan membawa 2 jaket atau bisa juga kemeja flanel kemudian didobel jaket, untuk menghangatkan tubuh anda biar tetap hangat saat berwisata ke 2 kota ini.

Selamat menikmati liburan panjang akhir tahun bersama keluarga semoga bahagia yap & Selamat hari natal bagi yang merayakan!

Gambar Gravatar
Informasi Wisata Kuliner Ngalamers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.