Bromo: Bukit Kingkong dan Bukit Cinta

Penanjakan Ditutup Kepala TNBTS Siapkan Bukit Kingkong dan Cinta

Penanjakan Ditutup Kepala TNBTS Siapkan Bukit Kingkong dan Bukit Cinta – Penanjakan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan akan ditutup selama 3 bulan.

Penutupan dilakukan sehubungan adanya renovasi sarana dan prasarana di area yang selama ini dikenal sebagai lokasi terbaik melihat Golden Sunrise dan panorama Gunung Bromo tersebut, Sebagai obat penenang inilah pemandangan Bukit Kingkong.

Bukit Kingkong Bromo

Kasi I TNBTS, Sarmin mengungkapkan “penutupan secara resmi dilakukan pada 11 September 2017 sampai 10 Desember 2017 mendatang”. Pihaknya, secepatnya mengumpulkan berbagai stakeholder pariwisata Gunung Bromo, mulai pedagang, tukang ojek, pengemudi jeep serta pelaku wisata lainnya. “Agar nggak kaget saat ditutup sementara, untuk dilakukan perbaikan,” kata Sarmin, Minggu kemaren.

Kunjungi juga : Puncak Budug Asu yang Menarkan Pemandangan Gunung Arjuna

Renovasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) ini merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan pariwisata, sehingga membuat tempat ini semakin mbois dan pastinya untuk menarik perhatian wisatawan agar semakin banyak yang datang kesana. itu juga dapat membantu perekonomian warga sekitar yang menyediakan jasa pelayanan untuk wisatawan yang datang.

Penutupan tersebut tertuang dalam pengumuman resmi dari pihak TNBTS No PG 3/T.8/TU/TU.1/8/2017 tentang penutupan Bukit Penanjakan tertanggal 30 Agustus 2017 yang ditandatangani, Jhon Kenedie, sebagai Kepala Balai Besar TNBTS, di Malang. berikut isi surat penutupan penanjakan tersebut :

 

surat penutupan penanjakan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS)

Lihat juga : Pemandangan Kota Batu Malang di Puncak Paralayang Gunung Banyak

Meski kawasan Penanjakan ditutup, wisatawan masih bisa menikmati sunrise dan keindahan panorama Bromo di atas Bukit Kingkong dan Bukit Cinta, yang akan disiapkan selama Penanjakan ditutup sementara ini. Perbaikan sarana prasarana di kawasan bukit penanjakan merupakan bagian dari pengembangan kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) yang merupakan salah satu destinasi wisata prioritas nasional.

Bersabarlah para wisatawan dan traveller yang haus dengan destinasi wisata, anda bisa mencari alternatif dengan berpiknik dikota Malang yang terkenal dengan julukan Kota 1000 Pantai dan macam ragam kuliner.

Source : Gambar 1 @agusbagus19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.